28 April

Tips Membeli coffee maker

Oleh Admin Kategori Tentang Kopi

Kopi merupakan minuman yang sangat digemari oleh banyak orang, mungkin termasuk juga Anda. Para penikmat kopi seringkali menjadikan warkop (warung kopi) hingga kafe sebagai tempat persinggahan di waktu luang.Bahkan saat ini banyak pertemuan-pertemuan bisnis pun dilakukan di coffee shop. Jika kamu salah satu orang yang tidak bisa lepas dari kopi,mengapa kamu tidak mencoba membuatnya sendiri di rumah dengan bantuan mesin elektronik pembuat kopi?

Mesin pembuat kopi atau yang sering juga disebut coffee maker merupakan peralatan elektronik dapur yang sangat wajib dimiliki oleh kamu-kamu yang mengaku pecinta kopi. Dengan coffee maker, kamu tidak perlu lagi repot keluar rumah membeli minuman yang beroroma khas ini. Dengan membeli sendiri coffee maker kamu tidak hanya hemat di kantong, tetapi juga bisa membuat seduhan kopi sendiri dan tentunya bisa menghangatkan hubungan dengan seluruh anggota keluarga saat bersantai disore hari. Nah, bagi kamu yang tertarik untuk membeli coffee maker, ada baiknya untuk menyimak terlebih dahulu tips dibawah ini :

1. Tentukan Jenis Coffee Maker

Sebelum kamu memutuskan memilih coffee maker ini, penting sekali untuk menentukan jenis mesin pembuat kopi yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Mesin kopi memiliki dua jenis pengoperasian yakni semi otomatis dan otomatis.

Mesin kopi semi otomatis memiliki perangkat yang dapat digerakkan dan dipompa secara manual menggunakan tangan, memudahkan kamu untuk mengontrol kopi yang dihasilkan selama proses pembuatan berlangsung. Sedangkan mesin kopi otomatis mampu mengatur volume air secara otomatis dan menghasilkan kopi nikmat layaknya espresso yang disajikan di coffee shop hanya dengan sekali tekan.

coffee%20maker%20fix.jpg

2. Tentukan Model Penggiling Kopi

Setiap orang memiliki selera kenikmatan yang berbeda-beda dalam menyeduh kopi. Rasa dari kopi yang diseduh dipengaruhi juga oleh tekstur gilingan kopi. Ada dua jenis penggiling yang dapat kamu pilih, yakni built-in dan external. Untuk penggiling jenis built-in, biji kopi yang dimasukkan ke dalam alat elektronik ini akan digiling sempurna sehingga menghasilkan serbuk kopi yang sangat halus dan lembut di lidah. Bubuk kopi yang halus akan menghasilkan aroma kopi yang kuat dan juga tingkat kepahitan yang lebih tinggi. Jika kamu menyukai kopi yang sedikit lebih manis, kamu bisa menggiling kopi sedikit kasar, tidak terlalu halus, agar kopi yang dihasilkan tidak terlalu pahit. Nah bagi Coffindo Lovers yang sangat peka dengan rasa khas biji kopi, jenis penggilingan kopi external adalah pilihan yang sangat cocok untuk menghasilkan cita rasa kopi sempurna. Jenis penggiling kopi yang satu ini memiliki suhu sedang sehingga tidak merusak kandungan biji kopi yang dimasukkan.

penggiling%20fix.jpg

3. Nampan Penghangat

Hal penting selanjutnya ketika hendak membeli coffee maker adalah pastikan benda elektronik ini dilengkapi dengan nampan penghangat di bawah pancuran kopi. Nampan penghangat akan membantu menjaga kehangatan suhu kopi sehingga sangat cocok untuk kamu yang memiliki rumah di daerah dingin. Sebab selain memberikan kehangatan di mulut, benda elektronik ini juga akan membantu menghangatkan telapak tangan saat menyentuhnya.

coffee%20warmer%20fix.jpg

4. Daya Tampung Air

Tips berikutnya adalah perhatikan daya tampung air. Seberapa banyak anggota keluarga Anda? Apakah Anda ingin hanya membuat secangkir kopi atau jenis drip coffee paling cocok untuk Anda? Jadi untuk membeli coffee maker harus disesuaikan dengan kebutuhan Anda. 

penampung%20air%20fix.jpg

Komentar
    • Belum Ada Komentar
Tambahkan Komentar

Indonesia English